SELAMAT DATANG DI BLOG KHASANIYAH SOFTWARE TEMPAT DOWNLOA SOFTWARE GRATIS, HABIS DOWNLOAD JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR DAN JIKA BERKENAN SILAHKAN KLIK IKLANNYA

Tuesday, May 16, 2017

REVIEW ANIME BAKUMAN


بسم الله الرحمن الرحيم







Bakuman merupakan salah satu seri anime favorit saya. hal ini karena menceritakan tentang seseorang yang berusaha meraih impiannya. saya sangat suka dengan tipe anime yang membangkitkan semangat, atau cerita yang memiliki tujuan pasti. sebuah "ambisi" akan membuat kita berusaha keras untuk mencapainya, rasa senang saat kita berkembang dan menghasilkan sesuatu (I love this feel). ditambah dengan bumbu romance yang cukup kental dengan konsep (mungkin saya akan menyebutnya "pure love".

"pure love" yang saya maksud disini cinta yang bahkan tanpa bertemu tetap terjaga sampai beberapa tahun, cinta dalam sisi positif yang saling memberi dorongan semangat untuk pencapaian impian, cinta tanpa adanya faktor "nafsu" sama sekali. mungkin saya akan memberi spoiler di episode pertama di akhir sang protagonis berkata :

--Spoiler alert--


"jika aku telah mewujudkan impianku, kumohon menikahlah denganku" dan sang heroine memberi syarat "sampai saat itu tiba kita tidak akan pernah bertemu satu sama lain" yah maksudnya disini saling berhubungan atau saling bicara soalnya gak mungkin gak ketemu karena mereka berdua satu kelas he,,he,,, tapi akan ada beberapa interaksi yang lumayan seru (menurut saya) antara mereka berdua kedepannya.
sang protagonis memiliki impian untuk menjadi mangaka, jadi dalam anime ini banyak dijelaskan bagaimana menjadi mangaka berbagai masalah didalamnya (yah hal ini dalam lingkup industri manga di jepang) jadi mungkin akan sangat menarik bagi anda yang memiliki hobi menggambar atau bahkan membuat manga seperti mereka.
proses pembuatan manga, batas waktu penerbitan, rival-rival dan interaksi mereka akan menghiasi cerita anime ini. yah sangat menggambarkan proses untuk meraih suatu impian. saya sangat merekomendasikannya bagi anda yang masih mencari jati diri atau mencari sesuatu tujuan hidup.

art 7/10
memiliki art standar yah lumayan untuk ukuran anime lama
story 9.9/10
ha,,ha,, meskipun dengan cerita yang kurang sempurna. menurut saya memiliki cerita yang mendekati sempurna.
enjoymen 9/10

anime ini memiliki 3 season dan setiap season memiliki episode yang panjang jadi kalian harus meluangkan cukup waktu untuk menonton anime ini. yah untuk season 2 saya merasa cukup bosan sih karena berbagai masalah dan mereka yang tidak terlalu berkembang pada season ini "bertahanlah dan lanjutkan" karena menurut saya kalian tidak akan menyesal setelah menonton anime ini.



PS : silahkan tinggalkan komentar untuk kritik, pertanyaan atau diskusi tentang anime ini :v
Anda sedang membaca artikel tentang REVIEW ANIME BAKUMAN dan anda bisa menemukan artikel REVIEW ANIME BAKUMAN ini dengan url http://khasaniyah.blogspot.com/2017/05/review-anime-bakuman.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel REVIEW ANIME BAKUMAN ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link REVIEW ANIME BAKUMAN sumbernya.

No comments:

Post a Comment